0

Kemasan Oil Asia/France/USA

Oil Lampe Berger
Banyak yang mungkin masih belum begitu jelas kenapa Oil Lampe Berger bisa mempunyai beberapa versi kemasan, dan hal ini menimbulkan banyak  pertanyaan, diantaranya apakah kualitasnya sama? kenapa harganya berbeda?


Berikut penjelasannya :


Semua produksi hanya dilakukan di satu-satunya pabrik di Perancis. Tidak ada pabrik lain atau pengepakan ulang di luar negara Perancis. Produk Lampe Berger sudah dijual di lebih dari 70 negara di seluruh dunia.


Kemasan Asia
Untuk memudahkan dsitribusi maka dibagi menjadi 3 kelompok wilayah, yaitu Asia, France/Perancis dan USA/Amerika. Masing-masing wilayah dibedakan kemasan, jenis oil refill dan design Diffuser-nya. Beberapa jenis oil bisa saja anda temui di semua wilayah, contoh : Eucalyptus, The vert/Greentea, dll. Namun setiap wilayah mempunyai jenis aroma yang berbeda-beda disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan di wilayah tersebut. Untuk diffuser jenis Signature juga, anda bisa menemukan desain yang berbeda antara Asia dan France, karena dikerjakan oleh desainer yang berbeda-beda, dan masing-masing memperuntukkan desainnya untuk wilayah tertentu saja (kecuali model diffuser standar).

Kemasan France
Salah satu negara di Asia yang kebagian mendapat distribusi Lampe Berger adalah Indonesia. Dan berhubung Indonesia termasuk ke dalam benua Asia makanya itu, oil refill Lampe Berger yang selama ini kita lihat adalah yang berwarna cokelat/brown. Namun, karena kondisi tertentu beberapa jenis oil Asia discontinue dan tidak diproduksi lagi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pasan, selaku distributor kita akan mengambil stok dari wilayah France/Perancis (kemasan putih), yang tentu saja akan berpengaruh ke ongkos kirim dan harga pada saat akan dijual kembali.


Sebagai perbandingannya bisa dilihat pada gambar berikut ini :


Perbandingan kemasan Asia dan France
- Apakah kualitas tiap kemasan adalah sama? 
Iya sama, karena semua berasal dari satu pabrik yang sama.
- Kenapa harga untuk kemasan France lebih mahal dari Asia (apabila dijual di Indonesia)? 
Dikarenakan perbedaan tarif ongkos kirim dari France lebih mahal jika dibandingkan dengan Asia. Jawaban yang sama berlaku untuk kemasan USA.


Kemasan USA



0 komentar:

Posting Komentar